Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang anda inginkan dalam hidup

keinginan, kehidupan, meaning of life
Human Desire

Pernahkah terbersit kalimat tersebut di fikiran anda? mari merefleksi diri dengan sejenak menyelami pertanyaan tersebut, bisa jadi apa yang anda lakukan selama ini bertentangan dengan nurani dan apa yang anda inginkan. orang hidup pasti mempunyai tujuan semakin bertambah usia maka tujuan itu harusnya semakin dominan dan sudah mulai ter-realisasikan.

Ingat kata orang tua dulu? gantungkan cita cita setinggi langit.apa itu pembodohan ? apa itu bertentangan dengan realita?  itu bukan pembodohan walaupun mungkin cita cita anda ada yang ter-realisasikan ada juga yang tidak .itu pelajaran sedari kecil kita di-didik untuk mempunyai tujuan walaupun mungkin pada waktu itu kita tidak tau jalan dan cara untuk mewujudkannya. apakah kini cita cita kita waktu kecil kesampaian? apakah keinginan kita waktu kecil bisa terlaksana?  

Bisa dikatakan cita cita itu adalah keinginan yang kuat yang muncul lewat proses pendewasaan, proses interaksi,proses berfikir,proses bingung, proses pengalaman  yang didasari oleh variable variable pembanding yang banyak dan proses yang lama, bagi yang memang cita cita nya sangat kuat  maka dia akan terbawa dan berhasil menggapai nya karena didasari keinginan yang kuat dan proses yang kompleks untuk menemukannya. tapi bagi yang tidak proses tadi akan membawa mereka ke tujuan yang lain dan menemukan proses yang lain untuk mencapai tujuan sejati atau cita cita mereka.

Cita cita adalah sesuatu yang membuat kamu nyaman untuk mewujudkannya dan berani mengambil resiko untuk tidak nyaman dalam pengembangannya.seperti apa menjadi nyaman dan tidak nyaman dalam satu waktu? sebagai contoh, anda ingin menjadi dokter anda nyaman dalam proses mewujudkannya, tapi apakah anda berani mengambil resiko untuk tidak nyaman dalam pengambangannya? anda kuliah kedokteran sembari bekerja menjadi tenaga relawan?  yah itu salah satu pengembangannya, pengembangan dari kasus di atas anda akan mendapat banyak pengalaman lapangan yang  sangat bermanfaat bagi anda saat anda menjadi real dokter. apa yang tidak nyaman? tentu anda akan mempunyai tanggung jawab lebih belajar dan bekerja menjadi relawan. jika tujuan sejati anda bukan dokter anda pasti sudah tidak sanggup melakukaknnya.

tujuan sejati itu tidak hanya cita cita dan karier saja. sebagai manusia yang mempunyai nurani anda pasti juga punya tujuan yang lain kalau saya menyebutnya  tujuan hidup karena bisa jadi cita cita anda didasari oleh tujuan ini. oke anda ingin jadi dokter, tapi dibalik itu pasti juga ada tujuan lain kenapa anda ingin menjadi dokter? nah disini anda akan menemukan tujuan hidup anda yang sebenarnya. jawaban dari pertanyaan tadi sangat bermacam dan bervariasi, bisa saja : "saya ingin menjadi dokter karena waktu kecil ibu saya pernah sakit parah dan saya ingin menyembukan semua orang dengan sakit yang sama seperti ibu saya". atau mungkin bisa begini "saya ingin menjadi dokter karena dokter gajinya besar" atau "saya ingin menjadi dokter karena profesi dokter itu sangat di hormati".

Dari contoh satu cita cita saja bisa ketahuan beberapa motif tujuan sebenarnnya pemilihan cita cita tersbut bisa dikatakan yah itulah motivasi atau tujaun hidup mu sesungguhnya. bisa karena rasa ingin menolong atau empati, bisa karena uang , bisa juga karena ingin di hormati. apapun tujuan dari pemilihan cita cita anda adalah hak anda dan yang menentukan adalah proses pendewasaaan diri anda keterbukaan dan kemauan dalam melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang.

Menurut saya, dengan tujuan hidup, anda akan memiliki sesuatu untuk diperjuangkan, anda akan memiliki tempat untuk di tuju, anda akan berani megambil resiko melawati proses untuk mencapai tujuan tersebut apakah anda akan mempunyai tujuan hidup yang seperti apa itu adalah kemauan anda kewaspadaan anda ke  rendahan hati anda untuk melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. saya menulis ini bukan karena saya manusia super yang memiliki tujuan yang paling mulia, saya hanyalah saya dengan tujuan yang mungkin tak lebih baik dari anda. tapi menurut saya sebaik baiknya manusia itu adalah yang mau berbagi dengan sesama. berbagi rezeki , pemikiran, ide ,tenaga , kemampuan untuk kemajuan bersama. yang jelas semakin anda memasuki usia yang semakin dewasa anda harusnya sudah tahu apa yang anda inginkan.  semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk "Apa yang anda inginkan dalam hidup"